Arena Of Valor Lobby Screenshot on Nox App Player

2 Trik Mudah Maksimalkan Performa Bermain Game di Nox App Player

Maksimalkan Performa Nox – Untuk kalian penggemar Game Mobile Android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan software bernama Nox App Player. Ya, software emulator android yang satu ini memang diklaim banyak orang sebagai salah satu emulator terbaik untuk pengguna Windows. Selain performanya dalam menjalankan app android yang baik, nox juga menawarkan berbagai macam fitur tambahan yang mempermudah kalian mengoperasikan aplikasi dan game android di PC seperti Controller, Recorder, Screenshot, dsb.

Arena of Valor Run On Arena of Valor
Arena of Valor Run On Nox App Player

Namun, apa kalian sudah tau kalau kita masih bisa memaksimalkan performa Nox App Player ini? Bila kalian belum tau, kalian perlu membaca dan mempraktikan 2 trik mudah yang akan saya share ini ke Nox kalian. Kalau sudah banyak yang mengatakan Nox adalah emulator terbaik untuk android karena cepat dan ringan walau tanpa setting sekalipun, bagaimana kalau Nox kita gunakan dengan performa terbaiknya? pastinya mantab bukan?

Langsung saja lah, berikut 2 trik mudah untuk maksimalkan performa main game di nox app player…

  1. Maksimalkan Pengaturan Performa
    Untuk mendapatkan performa terbaik dalam menjalankan Nox, kita perlu memberikan ruang lebih untuk menjalakan aplikasi, karena mayoritas emulator pasti memiliki pengaturan penggunakan memory RAM dan Core CPU. Untuk mengaturnya, kalian perlu masuk ke pengaturan, caranya?
    Klik icon Gear di Kanan Atas tampilan UI Nox (Tepat di samping icon Minimize) > Pilih tab Advanced Settings > pada bagian Performance Setting pilih High atau Custom dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian.
    Setelah itu pada bagian Graphics Rendering Mode kita pilih DirectX agar tampilan pada Nox dapat diproses lebih maksimal.
  2. AktifkanĀ Intel Virtualization Technology
    Apa fungsi dari Intel Virtualization Technology ini? secara sederhana, ini adalah teknologi dari processor intel yang mensupport penggunanya untuk dapat menjalankan dua sistem operasi secara bersamaan. Jadi, bila kita mengaktifkan fitur ini, kita dapat mendapatkan performa nox app player yang maksimal dalam menjalankan aplikasi maupun game di emulator android ini. Lalu cara aktifkannya gimana gan?
    Restart PC kalian > masuk ke BIOS via Shortcut ketika booting (Asus = F8, Lenovo = F12, dsb) > Setelah masuk bios cari Konfigurasi untuk aktifkan Intel Virtualization Technologi atau VT dan jangan lupa untuk di Save lalu Restart PC kalian.

Mudah bukan? cukup jalankan 2 trik mudah diatas dan kalian sudah bisa menikmati bermain Game Mobile favorite kalian di PC tanpa ada ganggungan Lag ataupun penurunan performa. Pastikan kalian tidak terlalu memaksa PC kalian bekerja berlebihan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Utamakan performa terbaik daripada graphic cantik. Karena gamers yang sebenarnya adalah gamers yang bermain baik ! Semoga Bermanfaat !