Skyrim Gameplay "Blood on The Ice" - Asking Guard About Hjerim

Gimana Cara Selesaikan Misi Misteri Pembunuhan “Blood on The Ice” Skyrim?

Skyrim Walkthrough “Blood on The Ice” – The Elder Scrolls V : Skyrim selain terkenal berkat genre Open-World Action RPG dengan dunia yang luas serta komunitas modifikasi yang begitu besar, game ini juga terkenal dengan jumlah Quest Skyrim yang sangat banyak dengan cerita menarik untuk di ikuti. Tidak sedikit juga misi yang cukup sulit untuk diselesaikan seperti puzzle dungeon dan misi misteri.

Salah satunya adalah misi Blood on The Ice di Windhelm yang cukup misterius. Misi ini bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi Windhelm sekitar jam 7.01PM hingga 6.59AM. Kamu akan menemukan 3 orang penduduk sedang berbicara tentang kasus pembunuhan baru, dan salah satu orang akan berbicara kepadamu dan misi Blood on The Ice pun dimulai.

Cukup menarik bukan misi yang satu ini? Lalu, bagaimana cara menyelesaikan misi ini?


Walktrough “Blood on The Ice” :

Investigasi

  • Setelah selesai berbicara dengan NPC dan menerima misi, pergilah ke Graveyard di Windhelm, kamu akan menemukan mayat dari Susanna The Wicked yang penuh luka dikerubungi beberapa orang saksi. Seorang Guard akan mendatangimu dan memulai percakapan tentang kejadian tersebut.
  • Selesai berbicara dengan guard, kumpulkan informasi tentang kejadian pembunuhan tersebut dengan menanyai ketiga saksi di tempat kejadian, setelah itu bicara kembali dengan Guard.
  • Guard akan memberi informasi bahwa kamu perlu memiliki izin bila ingin membantu investigasi ini. Nah, untuk mendapatkan izin, kamu harus berbicara dengan Jorleif, seorang Steward di Windhelm. Setelah mendapat izin, bicaralah kembali dengan Guard.
  • Guard akan memberi kamu saran untuk berbicara dengan Helgird di Hall of the Dead dan memberitahu tentang jejak darah yang mencurigakan.
  • Sampai disini, kamu bisa pergi ke Hall of the Dead untuk bicara dengan Helgird atau langsung pergi ikuti jejak darah tersebut.
  • Mengikuti jejak darah akan membawamu ke Hjerim, bangunan besar di Windhelm yang sudah lama kosong. Kamu membutuhkan kunci untuk bisa masuk kesana dan melanjutkan investigasi.
  • Bicaralah ke Jorleif untuk mendapatkan informasi tentang Hjerim.
  • Kamu akan diminta menemui Tova Shatter-Shield untuk mendapatkan kunci masuk ke Hjerim. Selain itu, kamu juga bisa melakukan Lockpick untuk langsung masuk ke Hjerim.
  • Lakukan investigasi ke seluruh furniture yang ada di Hjerim. Temukan bukti-bukti berupa Butcher’s Journal #1 (box dengan bercak darah), Butcher’s Journal #2 (altar di balik almari berisi pintu rahasia), The Strange Amulet dan Beware The Butcher! Pamphlet (almari kecil).
  • Setelah menemukan seluruh bukti, kamu bisa lapor ke Jorleif, dia akan memberi saran kepadamu untuk bicara kepada Calixto Corrium (dengan membawa Amulet) dan Viola Giordano (dengan membawa Pamphlet) untuk dapatkan informasi lebih jelas.
  • Tunjukkan amulet kepada Calixto Corrium, dia akan mengidentifikasi Amulet yang kamu tunjukkan dan menyimpulkan bahwa Amulet itu adalah milik Court Wizard. Kamu bisa menjual Amulet itu kepada Calixto dengan harga yang cukup mahal, namun Amulet itu masih diperlukan untuk menuduh Court Wizard sebagai pelaku.
  • Viola Giordano bisa kamu temui di Candlehearth Hall. Kamu perlu membawa Beware the Butcher! pamphlet untuk bisa berbicara dengannya. Kamu akan mendapat informasi lebih detail tentang pelaku.

Menuduh si Mage

  • Lapor ke Jorleif akan menyelesaikan Quest dengan menuduh Court Wizard sebagai pembunuh (dengan bukti Jurnal dan Amulet).
  • Setelah menyelesaikan Quest ini, bila kamu beraktivitas diluar Windhelm selama 3 hari terhitung setelah Quest selesai, maka akan menyebabkan munculnya mayat baru di luar Candlehearth Hall. Hal ini akan membuka kasus baru dan memulai bagian kedua dari Quest ini, “Catch the Killer”.

“Catching the Killer”

  • Kamu bisa berbicara dengan Jorleif, atau kamu juga bisa bicara dengan Wuunferth the Unliving, si Court Mage secara langsung. Dengan menuduhnya mempelajari sihir Necromancer akan membuat dirinya menyangkal tuduhan dan berkata bahwa Jurnal dan Amulet tersebut bukan miliknya. Dia akan mengarahkan kamu ke lokasi pembunuhan selanjutnya.
  • Segera setelah mengunjungi area Marketplace di Quarter Rock (sebelah White Phial) ketika malam hari, Calixto terlihat akan membunuh seorang NPC wanita secara random (korbannya bisa saja istrimu bila kamu sudah menikahi seorang wanita di Windhelm). Dia bisa dihentikan.
  • (opsional). Bila kamu gagal menghentikan Calixto melakukan pembunuhan di Marketplace, Calixto akan kabur ketika malam hari bila dia terbukti melakukan pembunuhan. Petunjuk Misi akan mengarah ke Hjerim, dia akan langsung menyerang setelah kamu memasuki Hjerim. Bila cukup cepat, kamu bisa mengejar Calixto dan langsung menyerangnya tanpa terkena Bounty.
  • Selesai, silahkan laporan ke Jorleif, beritahu bahwa pelaku pembunuhan sudah tertangkap dan Quest akan selesai.

Reward : Necromancer Amulet (+50 Magicka, Perkuat Conjuration 25%, menurunkan Regenerasi Health dan Stamina 75%), Hjerim


Bagaimana menurut kalian tentang Quest “Blood on The Ice” ini? Cukup panjang juga ya Quest yang satu ini. Selain itu misteri, cerita dan teka-teki nya juga cukup sulit bila kita tidak fokus ketika mendengarkan percakapan dari NPC yang memberikan petunjuk. Overall, menurut saya quest ini sangatlah menarik dan juga reward-nya worth it, Necromancer Amulet dan rumah Hjerim di Windhelm.


Baca artikel baru RezpectBlog langsung di Smartphone kalian tanpa perlu buka Browser !Download APK !
+