Gameplay Screenshot with Scania R - Euro Truck Simulator 2

Main External Contracts Euro Truck Simulator 2, Apa Sih Bedanya?

Mungkin banyak dari kalian penasaran dengan fitur External Contracts yang ada di game Euro Truck Simulator 2. Sebenarnya, apa sih External Contract itu? Apa bedanya dengan pilihan kontrak lain yang ada di ETS2 (Freight Market dan Quick Jobs)? Lalu apa untungnya sih memainkan External Contracts ini?

Nah, saya sendiri juga penasaran dengan fitur ini dan mencoba memainkannya serta mencari tahu lebih dalam mengenai fitur yang masih dikembangkan oleh SCS Software ini. Sebenarnya fitur ini dapat membuat ETS2 makin asik dimainkan bila dikembangkan dengan baik dan serius untuk memenuhi keinginan pemainnya.

So, mari kita bahas lebih dalam tentang External Contracts ini.

External Contracts - Euro Truck Simulator 2
External Contract – Euro Truck Simulator 2

Kontrak dibuat oleh World of Trucks

Sesuai namanya, External Contracts ini merupakan kontrak khusus yang dibuat dari luar sistem game yang mengharuskan kalian untuk login ke World of Trucks di dalam game untuk bisa mengakses kontrak ini. Untuk mengambil External Contracts, kamu perlu memiliki truk sendiri dan masuk ke akun World of Trucks. Hanya kontrak yang berada di sekitarmu yang akan muncul di map.

Setelah memilih kontrak, kamu bisa langsung mengambil trailer dan mengantarnya ke tujuan tanpa perlu menuju ke perusahaan yang memberi kontrak dan menerimanya.

Karena kontraknya dibuat oleh World of Trucks, untuk mengerjakan kontrak ini kamu perlu terhubung koneksi internet selama bermain.


Performa akan terekam di Profile World of Trucks milikmu

Berbeda dengan Freight Market dan Quick Jobs, di External Contracts ini, semua performa-mu selama mengerjakan External Contracts akan terekam di Profile World of Trucks milikmu. Semua data mulai dari kontrak yang selesai, waktu bekerja, truk yang digunakan, total jarak ditempuh dsb.

Selain data statistik seperti itu, World of Trucks juga terdapat fitur achievement seperti Steam yang akan mengapresiasi kerja kerasmu selama mengerjakan External Contracts.


Pembatasan Kecepatan

Berbeda dengan kontrak lainnya, External Contracts ini menerapkan pembatasan kecepatan truk, bila mengerjakan kontrak ini, kecepatan maksimal truk hanya sampai ke 90Km/jam. Pembatasan ini tetap berlaku walaupun kamu hilangkan pembatasan kecepatan di pengaturan game ataupun menggunakan mod sekalipun.

Saya rasa World of Trucks menerapkan sistem ini untuk menghindari kecurangan pemain ketika mengerjakan External Contracts.


Waktu Kontrak Real-Time

External Contracts hanya bisa kita mainkan secara online di dalam game, oleh karena itu batas waktu pengerjaan External Contracts ini pun dibuat secara Real-Time sehingga deadline pengerjaan kontraknya pun tidak sesingkat seperti Freight Market atapun Quick Jobs. Namun, karena waktunya menjadi lebih panjang, kitapun bisa sesuka hati berhenti, mampir-mampir tidur/istirahat di sepanjang perjalanan karena waktunya deadlinenya tidak terpengaruh oleh tidur/istirahat di game.


Tidak Mendukung Modifikasi

Ya, External Contracts dari World of Trucks ini tidak mendukung modifikasi, yang saya maksud disini adalah beberapa modifikasi yang merubah sistem game, bukan modifikasi tampilan atau objek seperti retexture, mod truk, mod aksesoris, dsb, melainkan lebih kepada modifikasi map, modifikasi kecepatan truk, dsb. Maka dari itu kamu tidak akan bisa mengerjakan External Contracts bila sedang berada di map modifikasi, bila kamu pakai mod yang merubah kecepatan truk, maka mod tersebut tidak akan bekerja selama kontrak aktif.


Event Menarik dengan Reward Aksesoris Limited

Yang saya suka dari External Contracts di Euro Truck Simulator 2 ini salah satunya adalah adanya event menarik dengan reward Aksesoris Truk Limited Edition dari World of Trucks. Event ini biasanya diadakan untuk memperingati hari besar dan event besar yang disupport oleh SCS Software seperti Natal, Tahun Baru, dsb.

Reward yang diberikan biasanya lebih dari satu item, seperti Background, Aksesoris Kabin, Paint Jobs, dsb. Reward akan dikirimkan melalui mail di World of Trucks dan bisa kamu redeem ke Inventory ETS2 akun Steam milikmu.


Nah, setelah membaca sedikit penjelasan dari saya diatas, bagaimana menurutmu mengenai External Contract yang dibuat oleh World of Trucks ini? Menurutmu apakah ini menarik? atau malah useless? Tulis opinimu di kolom komentar dibawah ya…

Baca juga : Tips Main Euro Truck Simulator 2 Agar Lebih Nyaman !

Baca artikel baru RezpectBlog langsung di Smartphone kalian tanpa perlu buka Browser !Download APK !
+