Menu Tutup
Rumah Klan Gray-Mane di Whiterun, Skyrim - Rezpect Blog

Mengenal Klan Gray-Mane di Whiterun Skyrim !

Bicara soal role di Skyrim, tentunya kita bisa mempelajari banyak sekali role yang ada di game RPG (Role-Playing Game) satu ini. Salah satunya adalah klan Gray-Mane yang tentunya buat kamu yang pernah memainkan Skyrim tidak asing lagi. Kamu akan mendengar nama Gray-Mane ketika kamu pertama kali berbicara dengan Idolaf Battle-Born yang menanyakan “Gray-Mane or Battle-Born?”.

Gray-Mane merupakan klan yang sudah lama berada di Whiterun yang mungkin bisa kita katakan sebagai klan yang pertama kali menduduki Whiterun. Status Gray-Mane sebagai klan tertua membuat namanya dikenal di seluruh penjuru Skyrim.

Mengenal Klan Gray-Mane

Sebagai klan tertua, Gray-Mane memiliki kisah yang panjang yang sejarahnya bisa kita telusuhi hingga zaman 500 Companion (Five Hundred Companion), zaman dimana Ysgramor masih hidup. Gray-Mane sendiri merupakan salah satu klan yang memegang aset bersejarah di Skyrim yang telah diwariskan secara turun temurun yaitu Skyforge, bangunan ini digunakan untuk menempa besi menjadi berbagai equipment dan item. Diperkirakan Skyforge telah lama berdiri, bahkan sebelum Whiterun berpenghuni.

Skyforge ditemukan oleh Jeek of The River dan krunya yang mengembara dari Hsaarik Head, dia menggambarkan Skyforge sebagai “Monumen Burung yang mata dan paruhnya terbuka dalam nyala api”.

Tokoh terkenal dari kan Gray-Mane adalah Eorlund Gray-Mane yang merupakan seorang pandai besi tua yang mewarisi Skyforge untuk dikelola dan disebut sebagai Pandai Besi Terhebat di Skyrim karena kemampuannya yang luar biasa dalam membuat berbagai equipment. Selain hasil kerjanya yang berkualitas, dia juga mengelola Skyforge yang menjadi langganan para Companions di Jorrvaskr. Tidak heran kalau Companions menyukai hasil kerjanya.

Saat Eorlund ditanya apakah dirinya anggota dari Companions tersebut, dia akan menjawab “Companions membutuhkan senjata terbaik, maka mereka datang padaku”.

Gray-Mane dan Battle-Born

Klan Gray-Mane dan Battle-Born dulunya adalah keluarga dekat karena mereka memiliki status klan tertua, namun hubungan mereka mulai pecah semenjak terjadinya Civil War. Gray-Mane separatis dan menentang Kekaisaran Tamriel serta mendukung pemberontakan Stormcloak.

Hubungan kedua klan tertua ini semakin rapuh saat hilangnya Thorald Gray-Mane. Walaupun banyak yang bilang bahwa dia telah mati, namun Fraila Gray-Mane dan Avulstein Gray-Mane percaya bahwa putranya masih hidup serta Kekaisaran dan Battle-Born memiliki hubungan dengan hilangnya Thorald tersebut.

Ketika ditanya tentang akar permasalahan antara kedua klan, mereka akan menjawab bahwa Battle-Born kurang memiliki integritas dan sombong karena status mereka yang kaya raya.

Baca Juga :

Bagaimana pendapat kamu tentang klan yang satu ini? Silahkan berpendapat dengan menulis komentar dibawah ya. Jika kamu suka dengan pembahasan seputar Role Skyrim, silahkan beri rating ya…

Ikuti Facebook dan Instagram kami untuk informasi menarik lainnya.

Referensi : Fandom , Elder Scrolls Indonesia

Related Posts