Menu Tutup
Tips Agar Situs / Blog Kamu Diterima Google AdSense

Tips Agar Situs / Blog Kamu Diterima Google AdSense

Kali ini saya ingin membahas tentang Cara Agar Situs / Blog Diterima Google Adsense. Mungkin tulisan semacam ini sudah sangat banyak bertebaran di internet namun saya membuat ini karena saya ingin berbagi dengan kalian yaneg mungkin sampai saat ini situsnya belum diterima oleh AdSense.

Bicara soal AdSense, pastinya saya pernah mendaftar dan ditolak, berkali-kali sekali, sayangnya penolakan ini tidak pernah saya hitung karena hanya akan membuat saya down dan putus asa. Lalu apa yang saya lakukan agar diterima? Saya terus memperbaiki situs saya agar dapat approve dari Google.

Lalu, apa saja sih yang menjadi Poin Peniting agar sebuah situs dapat diterima Adsense? Mari kita bahas…

Tips Agar Diterima Google Adsense

Baca & Pahami Kebijakan Program AdSense

Seperti pada umumnya, setiap hal pasti ada ketentuan-ketentuannya, maka dari itu kita perlu memahami setiap Kebijakan Program AdSense yang akan kita ikuti. Dengan memahami hal ini, maka kita akan mengetahui dan memiliki batasan-batasan agar tidak melanggar program AdSense dari Google ini.

Setelah selesai membaca Kebijakan Program AdSense, kamu akan lebih mudah dalam membuat konten serta mengelola setiap situs kamu karena kamu telah paham ketentuan-ketentuan yang diinginkan oleh Google.

Lengkapi Komponen Situs Kamu

Poin kedua adalah melengkapi komponen dari situs kamu, hal ini sangat penting karena selain sudah menjadi ketentuan dari AdSense, ini juga menyangkut masalah kenyamanan pengujung situs kamu saat ingin berpindah halaman dan membaca isi situs kamu.

Komponen yang harus ada di situs kamu diantaranya adalah :

  • Menu Navigasi, situs kamu wajib memiliki menu navigasi utama yang berisikan berbagai halaman penting seperti About, Contact, Sitemap dan halaman sejenisnya yang dapat membantu pengunjung saat mampir di situs kamu.
  • Halaman Pendukung, halaman pendukung yang dimaksud adalah halaman yang memberi informasi tentang situs kamu seperti About dan Contact. Kedua halaman ini diperlukan agar Google dapat mengenali situs kamu sebagai situs yang baik dan bukan abal-abal.
  • Widget, beberapa widget perlu dipasangkan agar pembaca bisa mendapat rekomendasi bacaan lain di situs kamu, sehingga makin banyak view. Beberapa yang perlu dipasang seperti Recent Post, Populer Post, Arsip, Kategori dan Tag / Label.
  • External Link, pastikan situs kamu juga memiliki link keluar situs agar situs kamu tampak alami dan memiliki lalulintas yang baik. Pastikan link keluar tersebut mengarah ke situs yang isinya mirip dengan situs kamu.

Buat Konten yang Berkualitas

  • Isi Konten Lengkap, yang dimaksud isi konten yang lengkap adalah, selain topik, keunikan, manfaat dan jumlah karakter, kamu juga perlu menyisipkan gambar, audio atau video yang mendukung konten kamu agar lebih menarik.
  • Gunakan Sosial Media, menurut saya, konten yang bagus adalah konten yang bermanfaat, oleh karena itu, bila konten tersebut bermanfaat, maka pasti banyak yang membagikan ke sosial media. Nah, pastikan konten kamu pernah di dibagikan entah itu Share FB, Tweet atau sejensinya.

Template

Selain konten, tampilan situs juga perlu diperhatikan. Pastinya, bila situs kamu bagus, rapi dan nyaman dilihat dan punya navigasi yang mudah, para pengunjung akan betah berlama-lama membaca situs kamu. Maka dari itu, pilihkan template yang baik agar menarik pengunjung.

Sejak awal, situs ini menggunakan template yang sederhana dan rapi agar pengunjung nyaman membaca setiap tulisan kami.

Umur Situs

Menurut saya, umur suatu situs tidak terlalu mempengaruhi akan di setujui secara cepat maupun lambat. Namun, untuk menyesuaian situs kamu seperti terindex di pencarian, isi konten dan penataan situs, menurut saya usia 1 sampai 2 bulan adalah waktu yang pas untuk mendaftarkan ke Google AdSense.

Jumlah Pengunjung

Untuk yang bilang perlu jumlah pengunjung yang banyak agar di terima Google Adsense itu relatif sih, karena saya sendiri belum memiliki banyak view ketika mendaftarkan situs ini ke AdSesne dan nyatanya lolos review dan diterima oleh Google.

Jadi pastikan bahwa traffic situs kamu benar-benar asli dan natural, sederhananya sih, mereka yang berkunjung adalah mereka yang benar-benar tertarik dengan tulisan kamu. Bukan kunjungan ilegal.

Baca Juga :

Mungkin itu beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk kamu yang sedang berjuang agar situsnya dapat diterima oleh Google Adsense. Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan dapat memacu kamu lebih semangat dalam berkarya di dunia blogger. Semoga Bermanfaat ~!

Related Posts