Menu Tutup
Pengalaman Pakai Digibank by DBS - Rezpect Blog

Pengalaman Pakai Digibank by DBS – Tabungan Milenial

Pengalaman Pakai Digibank by DBS – Pengelolaan uang menjadi suatu hal yang penting untuk para milenial, karena di zaman yang serba digital seperti sekarang, kita bisa dengan mudah menghamburkan uang walaupun tidak sedang diluar rumah, hanya dengan beberapa tap pada layar smartphone, kita bisa melakukan transaksi dan mendapatkan apa yang kita mau. Dengan begitu, uang dengan mudah mengalir dan habis tanpa terasa.

Maka dari itu, tabungan menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih sebagai metode menyimpan uang yang aman yang dapat menahan pengeluaran yang tidak diperlukan. Salah satu rekening tabungan yang saya coba adalah Digibank by DBS (Development Bank of Singapore) yang menawarkan berbagai layanan yang menurut saya menarik untuk anak muda seperti saya.

Lalu, apa sih yang menarik dari Digibank dari DBS ini? Mari kita bahas pada artikel ini..

Pengalaman Pakai Digibank by DBS

Buka Rekening dari Smartphone

Yang membuat saya pertama kali tertarik mencoba Digibank dari DBS ini adalah sistem pembukaan rekening yang gampang banget, kita tinggal mengisi form registrasi dan upload dokumen yang diperlukan dari aplikasi seperti halnya kita membuat akun DANA atau OVO. Gampang banget dan nggak perlu keluar rumah!

Setelah mengisi semua data yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah aktivasi biometrik dimana kita bisa janjian dengan petugas dari DBSnya untuk ketemuan atau tinggal menuju ke Booth DBS yang biasa ada di mall atau cafe terdekat, atau kita juga bisa langsung saja ke Kantor Cabang terdekat untuk aktivasi dan scan sidik jari keamanan. Aktivasinya hanya perlu bawa KTP dan sejumlah uang dengan nominal bebas untuk setoran awal.

Saat aktivasi ini, kita bakal mendapat banyak informasi tentang tabungan dan promo-promo yang sedang berjalan. Selain itu, disana kita juga bisa tanya-tanya tuh tentang Digibank ini sendiri.

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Topup UC PUBG M Supaya Murah !

Nggak perlu Buku Tabungan

Yang saya suka dari Digibank ini adalah kita nggak perlu bawa buku tabungan, cukup kartu di dompet dan smartphone saja kita sudah bisa lakukan banyak hal mulai dari transfer, tarik tunai, deposit, investasi dan kegiatan perbankan lainnya.

Saya pernah kehilangan buku tabungan Bank BRI dan mau ngurus untuk ganti buku baru saja repot banget, dan dengan hilangnya buku tersebut saya jadi susah untuk mengurus segala sesuatu untuk tabungan saya. Dan semenjak pakai DBS ini saya mereasa lebih leluasa dan lebih santai soal tabungan.

Lakukan semua dari HP

Seperti yang sudah saya singgung di poin sebelumnya, dengan memiliki tabungan atau rekening Digibank, kita bisa melakukan semuanya dari smartphone kapanpun dan dimanapun selama ada koneksi internet. Kita bisa cek saldo, cek mutasi, transfer uang, investasi, dan berbagai kegiatan perbankan lainnya 24 jam melalui smartphone.

Nggak perlu lagi pusing atur waktu ke bank, nunggu antrian panjang yang lama dan membosankan karena semua sudah tersedia di genggaman. Kita bisa bekukan uang kita melalui depost dengan minimal waktu 1 bulan dengan nominal terkecil cuma 1 juta rupiah hanya melalui HP, nggak perlu ke banknya. Ini cocok banget buat mahasiswa yang pengen nabung biar uangnya nggak kepake buat beli yang aneh-aneh.

Baca Juga : Cara Topup Special Force 2 Playpark dengan ACash MY

Biaya Tarik, Transfer dan Bulanan Gratis

Untuk para mahasiswa atau mereka yang merantau jauh dari orang tua, pastinya sering melakukan tarik tunai. Agak repot rasanya kalau harus cari mesin ATM yang sama dengan bank yang kita gunakan, apalagi kalau mesin ATM langganan lagi rusak atau maintenance.

Nah, dengan pakai Digibank, kita bisa lakukan penarikan di mesin ATM apapun tanpa terkena biaya transaksi loh, jadi nggak perlu pusing cari ATM yang sesuai. Ketemu mein ATM apapun tetap bisa narik uang.

Bukan hanya itu, kita juga tidak akan kena charge waktu transfer ke bank lain dengan pakai aplikasi Digibank by DBS di smartphone. So, makin gampang lakuin transaksi tanpa kena biaya. Untuk bulanannya sendiri juga gratis loh, jadi mau simpan uang berapapun di rekening nggak akan kena potongan.

Tarik Tunai di ATM manapun

Ya, karena Digibank by DBS ini tidak memiliki biaya ketika kita melakukan penarikan uang di mesin ATM, maka kita bisa dengan bebas melakukan penarikan di ATM apapun tanpa takut kena biaya transaksi.

So, waktu kita sedang perjalanan dan kebetulan harus menarik uang, nggak perlu cari mesin ATM DBS, mampir aja ke ATM terdekat, dan langsung tarik uang tanpa takut kena charge untuk biaya transaksi.

Baca Juga : 6 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog / Website

Bisa Transaksi ke Luar Negeri

Ini nih yang saya suka dari Digibank, kita bisa pakai kartu debit kita untuk bertransaksi di berbagai situs luar negeri. Mau beli barang dari situs luar seperti eBay dan Amazon? atau beli game original di Origin? Kita bisa pakai kartu debit kita untuk pembayaran kok.

Biar makin gampang, kita bisa daftarkan kartu debit Digibank kita ke Paypal sehingga cukup masukin email dan konfirmasi saja, nggak perlu input identitas kartu kita. Mantab kan?

Banyak Promo Menarik

Digibank dari DBS ini juga punya banyak promo menarik loh untuk para penggunanya, seperti cashback untuk ecommerce tertentu, potongan harga kalau daftarkan kartu DBS kita atau promo diskon kalau bayar pake DBS.

Lumayan kan untuk ngirit pengeluaran waktu jalan-jalan, nonton atau makan bareng teman atau pacar tersayang.

Baca Juga : Topup Voucher AOV dengan Garena Shells Lebih Murah !

Itulah sedikit review dan sharing tentang pengalaman pakai Digibank by DBS dari saya. Sejak beralih menggunakan tabungan Digibank by DBS, Overall sangat menyenangkan dan saya pribadi sangat puas karena semua bisa dilakukan melalui smartphone, banyak promo dan yang penting gratis biaya tarik, transfer dan bulanannya.

So, apa kalian tertarik untuk coba pakai Digibank? Kalau tertarik kamu bisa hubungi saya nih via WA 0857-9025-4671, nanti saya kirimin link via SMS untuk registrasi rekening baru Digibank by DBS.

Semoga Bermanfaat~!