Menu Tutup
Garansi Earphone dbE Acoustic - Rezpect Blog

Pengalaman Klaim Garansi Earphone dbE Acoustic

Garansi Earphone dbE Acoustic – Sebenarnya, saya pribadi tidak terlalu suka memiliki Earphone, karena setiap pengalaman saya memiliki earphone selalu mengecewakan. Saya pernah beberapa kali membeli earphone dari berbagai macam merk, dari yang murah hingga merk yang menurut saya mahal. Semua eraphone yang pernah saya miliki tidak pernah bertahan lama, paling lama hanya sekitar 4 bulan sudah rusak.

Saya merasa earphone merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa bertahan lama, karena saya pribadi tidak sering menggunakan earphone, kadang hanya saat bosan atau waktu main diluar rumah saja. Ketika di rumah, saya lebih prefer menggunakan speaker karena lebih lantang dan bisa dinikmati banyak orang.

Baca Juga : Tips Mengatur Koleksi Musik Agar Rapi di Pemutar Musik Kalian !

Mencoba Earphone dari dbE Acoustic

Namun bulan lalu, saya memutuskan untuk beli earphone baru karena merasa butuh saat berkegiatan diluar, karena cukup repot juga nenteng-nenteng headset yang saya rasa cukup besar. Saya putuskan membeli dbE Acoustic HF300 karena desainnya yang bagus dan banyak review positif dari para penggunanya. Saya beli dbE HF300 ini beserta Pouchnya langsung dari dbE Official di Tokopedia. Saya membeli dengan niatan kalau tetap tidak awet, saya tidak akan pernah beli earphone lagi.

Setelah HF300 sampai di rumah, saya langsung coba pakai dan memutar berbagai genre musik, so far sangat nyaman digunakan dan suara yang dihasilkan sangat memanjakan telinga saya, saya rasa HF300 lebih mantab dari beberapa earphone saya sebelumnya.

Sayangnya setelah 2 minggu pemakaian, tiba-tiba suara dari earpiece bagian kanan menjadi pecah dan tidak enak didengar. Suaranya seperti getaran atau dengungan listrik dan hanya muncul pada saat beat musik tinggi. Alhasil saya coba tanyakan ke dbE Official via chat di Tokopedia.

Baca Juga : Tak Hanya K/DA, Ada Juga Pentakill, Band Metal di League of Legends!

Klaim Garansi Earphone dbE Acoustic HF300

Mereka menyarankan ke saya untuk mengirim HF300 yang rusak ini ke dbE Service Center (Bandung) beserta nota pembelian untuk dilakukan pengecekan. Bila kerusakan yang terjadi pada HF300 saya ini disebabkan karena kesalahan pabrik, maka saya berhak mendapat HF300 baru sebagai pengganti atau kompensasi.

So, langsung saja saya kirim HF300 saya + nota ke alamat yang diberikan via POS. Device diterima keesokan hari dan saya langsung mendapat pesan barang diterima dari dbE Official. Diluar prediksi saya, sore hari tepat satu hari setelah konfirmasi paket diterima, saya langsung menerima HF300 baru lagi.

Baca Juga : Podcast, Siaran Menarik untuk Menambah Wawasan

So, buat kalian yang mengalami masalah pada earphone dan masih dalam masa garansi, coba saja hubungi penjual atau customer service pada brand tersebut. Bila memenuhi kriteria kamu bisa klaim garansi, entah nanti mendapat produk baru sebagai pengganti atau mendapat layanan service perbaikan tanpa biaya. Untuk garansi, semua kembali ke kebijakan setiap brand.

Sejauh ini, saya puas dengan produk dan pelayanan dari dbE Acoustic. Semoga HF300 yang saya pakai sekarang bisa awet minimal hingga 1 tahun kedepan. Semoga sharing pengalaman dari saya ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya. Terima Kasih~

Related Posts