Menu Tutup

Lagu Solo Member JKT48 yang Harus Kamu Dengerin !

Lagu Solo Member JKT48 - Rezpect Blog

Lagu Solo Member JKT48 – Idol Group JKT48 untuk mayoritas orang awam hanya dikenal sebagai sekelompok gadis remaja yang selalu tampil beramai-ramai diatas panggung dengan lagu-lagu yang up beat dan cerita. Dari sekian banyak lagu yang pernah kamu dengar seperti Heavy Rotation, Aitakatta hingga single original mereka Rapsodi, JKT48 selalu tampil ber-16. Namun, tahukah kalian kalau sebenarnya JKT48 itu punya lagu yang dibawakan secara solo oleh para membernya? Percaya nggak kalau member JKT48 itu sebenarnya bisa nyanyi?

Nah, di artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit konten hiburan dan sedikit pengetahuan tentang JKT48. Sebenarnya, JKT48 itu memiliki banyak lagu, dari ratusan lagu yang mereka miliki, beberapa lagu memang hanya mereka bawakan di momen tertentu seperti khusus untuk pertunjukan Theater, khusus untuk Konser hingga ada lagu khusus untuk saat Ulang Tahun dan Kelulusan.

Namun, dari banyaknya lagu mereka, ternyata mereka juga punya beberapa lagu yang dibawakan oleh seorang member secara solo. Tentunya lagu-lagu ini langsung menepis anggapan kalau member JKT48 nggak bisa nyanyi, JKT48 cuma lipsync dan sebagainya. Lalu, seperti apa lagu-lagunya? Kuy cek list dibawah ini…

Lagu Solo Member JKT48

Lagu Solo untuk Member

Cindy Yuvia – Pundak Kanan (Migikata)

Lagu berjudul Pundak Kanan atau Migikata merupakan lagu panggung hasil saduran dari single solo ke-2 dari member AKB48 (sister group dari JKT48) bernama Atsuko Maeda. Lagu ini dipilih oleh Cindy Yuvia sebagai reward dari manajemen karena berhasil menduduki peringkat pertama dalam event Pemilihan Member Single ke-20 (High Tension) dan dirilis dalam single Top 3 Sousenkyo 2018 bersama dengan lagu Bukan Alpukat (peringkat 2) dan Relax (peringkat 3).

Selain mendapat kesempatan untuk memilih dan menyanyikan lagu pilihannya, Cindy Yuvia juga mendapatkan sebuah solo photobook untuk dirinya sendiri yang ia beri nama Decision.

Sisca Saras – The First Noel

The First Noel adalah single pertama dari Sisca yang merupakan member JKT48 Team J. Single ini dirilis khusus pada 13 Desember 2019 sebagai lagu untuk menyambut hari raya natal.

Shani Indira – Menanti

Menanti adalah sebuah lagu solo untuk Shani Indira Member JKT48 Team KIII yang merupakan reward karena telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam event Pemilihan Member Single Original JKT48. Lagu ini masuk sebagai playlist urutan ke-3 dalam single Rapsodi bersama dengan Rapsodi (senbatsu), Sweet and Bitter (undergirls), Mimpi yang Hina (peringkat ke-2) dan Siapa yang Mempertemukan Kita Berdua? (peringkat ke-3).

Baca Juga : Daftar Lagu JKT48 Paling Populer di Tahun 2019

Lagu Panggung

Petak Umpet Romansa (Romance Kakurenbo)

Petak Umpet Romansa adalah sebuah lagu panggung yang dibawkan oleh Zenza Girls sebelum Overture pada pertunjukan setlist Dewi Theater (Theater no Megami) di Theater JKT48. Member yang membawakn lagu ini berbeda-beda di setiap pertunjukan sesuai dengan rolling dari manajemen (umumnya yang menyanyikan lagu ini di Thetaer adalah member Trainee / Academy).

Lagu ini pernah menduduki peringkat Top #2 pada event Request Hour 2017 yang disiarkan secara langsung melalui Channel YouTube Official JKT48.

Balada Serangga (Mushi no Ballad)

Balada Serangga adalah salah satu lagu panggung dari JKT48 yang merupakan unit song M09 dari setlist Back Hip Circle (Saka Agari) yang dibawakan secara solo oleh Member JKT48.

Lagu yang satu ini sangat ikonik dengan Sisca Saras karena pembawaannya yang penuh penghayatan serta karakter suaranya yang khas. Salah satu penampilan Sisca Saras menyanyikan Balada Serangga adalah saat lagu Balada Serangga terpilih dan menempati peringkat Top #20 pada event Request Hour 2017.

Tersenyum Sambil Menangis (Nakinagara Hohoende)

Tersenyum Sambil Menangis merupakan lagu panggung JKT48 yang dibawakan oleh Rona Anggreani di konser JKT48 3rd Anniversary Live in Concert. Selain itu, lagu ini juga pernah menduduki peringkat Top #4 di event Request Hour 2016 dan bertahan di peringkat yang sama pada Request Hour 2017.

Pin Heel Merah dan Professor (Akai Pin Heel to Professor)

Pin Heel Merah dan Professor merupakan lagu panggung dari JKT48 yang pernah menduduki peringkat Top #3 pada event Request Hour 2017. Lagu ini dibawakan secara solo oleh Shani Indira dengan backdancer para member JKT48 Dance Project.

Semenjak penampilan di Request Hour 2017, Shani Indira menjadi ikon dari lagu ini. Satu hal yang cukup menarik dari lagu ini adalah, pada Konser Tunggal #KIIIvsKIII yang diselenggarakan pada 14 Februari 2020, lagu ini dibawakan secara duet oleh Shani Indira dan Angelina Christy.

Baca Juga : #JogjaBanggaPunyaShani, Cara Fans Kenalkan Shani JKT48 ke Masyarakat Jogja

Itulah beberapa lagu JKT48 yang dibawakan secara solo oleh membernya. Setiap lagu solo dari JKT48 memang selalu identik dengan salah satu member, terutama untuk lagu panggung. Untuk unit song, mungkin bisa jadi identik atau ikonik namun hal itu kembali lagi kepada kalian sebagai penikmat musik karena member yang membawakan unit song umumnya dirolling atau bergantian di setiap pertunjukan Theater.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan referensi baru serta hiburan untuk kalian para pembaca. Jangan lupa cek artikel menarik lainnya dari saya di Rezpect Blog. Terima Kasih~

Related Posts

Tinggalkan Balasan