Menu Tutup

Panduan Mengaktifkan Immersive Search Windows 10

Immersive Search Windows 10 - Rezpect Blog

Immersive Search Windows 10 – Fitur pencarian pada Windows 10 pada defaultnya tergabung di sisi kiri bawah bersama dengan window start ketika kita gunakan, baik itu dengan klik icon start atau klik pada kolom pencarian, termasuk juga shortcut Windows + S. Namun apakah kalian tahu kalau pada update Windows 10 versi 1809, Microsoft telah menambahkan fitur baru yang disebut Immersive Search, fitur apa itu?

Immersive Search adalah fitur pencarian baru yang memisahkan kolom pencarian dari start menu. Tampilan kolom Search diperbarui dan dipindahkan ke tengah layar agar pengguna lebih nyaman dalam menggunakan kolom pencarian tanpa perlu menengok ke bagian start menu. Fitur ini mirip dengan fitur Spotlight yang ada di MacOS.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Immersive Search? Ikuti panduan singkat berikut ini…

Baca Juga : Alasan Kenapa Cukup Pakai Browser Microsoft Edge Aja !

Aktifkan Immersive Search Windows 10

Window Immersive Search Windows 10 - Rezpect Blog
Window Immersive Search Windows 10
  1. Buka Registry Editor (Windows + R, ketik : regedit)
  2. Masuk ke folder Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search
  3. Buat key baru dengan klik kanan di kolom bagian kanan Registry Editor > pilih new > DWORD (32 bit) > beri nama ImmersiveSearch
  4. Double Click pada key yang baru dibuat tadi > Ganti value-nya jadi 1 > Klik button OK untuk menyimpan.
  5. Selesai ! Silahkan coba buka windows pencarian dengan Windows + S

Setelah mengaktifkan fitur Immersive Search, kalian tidak perlu melakukan restart PC karena pengaturan akan langsung aktif dan setelah melakukan step-step diatas kalian bisa langsung menikmati Window Immersive Search dengan klik icon search atau pakai shortcut Windows + S.

Baca Juga : Membersihkan Disk C Penuh di PC / Laptop Windows

Gimana? makin keren kan? So, silahkan kalian share artikel ini biar temen-temen kalian juga bisa menikmati fitur Immersive Search yang mirip dengan Spotlight di MacOS.

Terima kasih sudah membaca dan silahkan baca artikel lain dari saya di blog ini untuk dapatkan berbagai trik menarik serta berbagai pembahasan seru lainnya seputar teknologi dan berbagai hobi para penulis Rezpect Blog.

Related Posts

Tinggalkan Balasan